Friday, June 1, 2012

1

Juni, bulan ke enam dalam tahun, dan pertanda kalau skripsi saya harus S-E-G-E-R-A dirampungkan.
Ah.. adakah yang sedang ada dalam posisi saya saat ini?
Saat di mana virus malas lebih mendominasi dibanding kerajinan, virus terkenal dengan mantra paling manjur yaitu "besok aja diterusin lagi" "ntar aja revisiannya" "lusa aja bimbingannya"
Waaahhh.. itu GUE BANGET!
Saya sungguh sulit menghindar dan selalu saja terganggu oleh virus dan mantra-mantra tadi, seandainya ada yang punya penangkal untuk membasminya, saya butuh, tolong berikan pada saya, toloooong.
Okee.. Cukup mengeluhnya, bermalas-malasannya, sekarang lebih baik saya bagi cerita mengenai pengalaman yang baru saya alami selama sebulan belakangan ini.

Satu bulan lalu saya diterima magang di salah satu media online, medianya memang baru.
Tapi.. buat saya yang mahasiswi jurnalistik, ini merupakan satu kesempatan besar untuk bisa mendapat pengalaman baru, teman baru, wawasan baru, dan banyaaaak lagi.
Satu kata sejauh ini, menyenangkan sekali. Saya menikmati apa yang saya jalani sekarang ini, saya suka.
Beruntung saya diberi kepercayaan di rubrik yang menyenangkan, dan buat saya ini menyenangkan (juga).
Kantor saya memberi kebebasan tidak harus setiap hari ke kantor, hanya terima imel lalu liputan, saya kirim imel hasil liputan saya, dan di edit oleh orang kantor, lalu selesai lah satu liputan dengan bertemu banyak orang, pengalaman, tempat baru, ahh.. Pekerjaan ini sungguh menyenangkan seperti apa yang saya bayangkan semasa dulu awal memilih jurusan jurnalistik ini.
Dari beberapa liputan yang saya jalani hal yang saya suka adalah pengalaman baru yang jauh lebih baik dari apa yang ada di bayangan saya. Kalau boleh saya ingin selalu pekerjaan seperti ini, saya menikmati sekali.
Sat hal, saya bukan tipe orang yang suka duduk berlama-lama di depan komputer dan di belakang meja berkutat dengan kertas, bolpen, dan lain sebagainya juga dengan pakaian yang resmi serta formal jujur saya kurang suka, tapi.. di pekerjaan yang sekarang saya tidak ada dalam posisi itu. Saya bekerja dengan jins, kemeja, sneakers, tas gemblok, tanpa make-up dan saya lagi (lagi) sukaaaaa sekali hal ini.

Saya bersyukur diberi kesempatan bekerja di tempat yang memang saya sukai, di bidang yang memang menjadi awal tujuan saya kuliah jurnalistik ini.
Karena apa? Saya lihat banyak dari orang disekitar saya yang bekerja di bidang yang bukan disukainya, atau yang paling sering saya dengar adalah "ya gak papalah kerja di sini, yang penting gue gajian tiap bulan, biar gak sesuai sama jurusan kuliah gue dulu"
Ahhh.. saya merasa sungguh beruntung karena ada di posisi saya saat ini, saya menjalankan apa yang memang saya sukai. Walau status saya masih magang tapi 3 bulan juga waktu yang cukup untuk saya mengenal dan menyalurkan apa saja yang saya pelajari di kampus, dan harapan saya semoga tidak hanya sampai tiga bulan ini saja, tapi bisa untuk waktu yang lebih lama.

Tapi..apapun kerjaannya sekarang, suka ataupun gak, betah atau gak yang harus dilakukan adalah bersyukur buat apa yang sudah lo dapat sampai hari ini, lo bisa kerja, bisa membantu orang tua, dan menyenangkan dompet juga tentunya.
Cintailah pekerjaan kalian, dan syukuri.

Semoga korlip saya mendengar jeritan hati saya, aha!
Dan.. Selamat datang Juni :)

No comments:

Post a Comment